Kamis, 29 September 2011

A Pain in The Ass

Tidak semua buah dalam satu pohon sama bagusnya.

Ya, begitulah pepatah yang sangat benar adanya. Dalam satu keluarga, entah kenapa selalu saja ada anak (or anak-anak) yang bikin orang tua sakit kepala. Entah karena sikapnya, sifatnya, cara ngomong dan lain-lain.

Mungkin semua orang tua punya 'luka' atau rasa kecewa terhadap setiap anak yang dimiliki. Namanya juga manusia, tidak satupun sempurna, kan. Tapi ada yang derajat cara bikin keselnya itu kelewatan dan ampun-ampunan. Sudah dibilangin bolak-balik dengan segala cara ya tetep gak berubah. Katanya menyesal sampai nangis-nangis, tapi diulang lagi bahkan ketika yang lain belum lupa.

Mau dibuang dari silsilah keluarga (hihihi...) ya gak mungkin karena bagaimanapun juga, kita sayang dia. Mau dibiarin malah kita capek ati dan semakin menjadi. Bener-bener a pain in the ass deh, pokoknya!

Jadinya, ya udah dong terserah kita. Pas lagi lega hati ya diurusin, kalau pas lagi 'sempit' hati ya nggak usah digubris.

Dalam keadaan tertentu, saya sering bertanya pada diri sendiri. Apa saya sudah jadi anak dan menantu yang baik? At least bukan jenis yang bikin kesel hati orang tua, gitu.. Semoga Allah SWT selalu menunjukkan cara pada saya untuk bisa berbakti pada orang tua dan mertua saya.

Bersyukurlah kita, kalau bagi orang tua kita, kita bukanlah golongan anak-anak yang jenis 'a pain in the ass' ini. Bersyukurlah kita, kalau Tuhan menakdirkan kita menjadi anak-anak yang bisa membuat senang hati orang tua kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar